GUNUNG BONGKOK JAWA BARAT COCOK UNTUK PENDAKI PEMULA

Facebook

Prev Article Tempat Wisata Gunung Bongkok atau seringkali di katakan dengan Gunung Bengkok adalah satu gunung yang ada di Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Tentunya Gunung Bongkok ini sudah meliputi banyak wilayah seperti Kecamatan Cineam, Kecamatan Salopa di Tasikmayala serta Kecamatan Langkaplancar di Kabupaten Ciamis. Untuk pucuk Gunung Bongkok sendiri ini dengan administrasi ada di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa, Tasikmalaya. Nama dari Gunung Bongkok sendiri diambil sebab gunung ini tentunya ada sekaligus juga sebagai pucuk di perbukitan Bengkok – Aseupan. Yang pasti memanjang serta melengkung mengarah utara hingga akan terlihat bengkok bila dipandang. Gunung Bongkok sendiri mempunyai ketinggian 1.141 mtr. diatas permukaan air laut atau mdpl. Tentunya di Gunung Bongkok ini ada banyak Sungai yang berhulu yaitu ada Sungai Cigugur, Sungai Ciseel, Sungai Cimandala, Sungai Ciparang, Sungai Cicondong, Sungai Cikondang, Sungai Cimedang dan Sungai Cipanaha.

Tentunya di Gunung Bongkok ini tidaklah terlalu susah jalu pendakiannya hingga pas sekali buat kamu yang baru pertama-tama mendaki. Di gunung ini kamu dapat nikmati Sunrise serta sunset atau matahari tenggelam adalah hal yang paling di nantikan serta di tunggu tentunya. Matahari tenggelam biasa di katakan dengan swastamita ialah satu waktu dimana matahari lenyap dibawah garis cakrawala dibagian samping barat. Tempat Wisata Gunung Bongkok sendiri ini begitu popular tentunya di kelompok warga jadikan obyek wisata ini ramai didatangi tentunya.

Tempat Wisata Gunung Bongkok ialah satu tempat piknik buat beberapa pendaki pemula atau yang telah pro. Mendaki Gunung adalah satu diantara tempat dimana beberapa orang ingin nikmati keindahan alam yang sebenarnya. Tentu saja bila kamu mendaki gunung juga termasuk juga pekerjaan yang terbanyak disukai oleh anak muda tentunya. Diluar itu dapat rasakan keindahan langka yang ada di pucuk gunung nya. Sensasi saat mendaki gunung jadi pengalaman tertentu tentu saja buat beberapa pendaki. Dengan mendaki gunung tentu saja dapat juga untuk melatih fisik serta mental kita. Tidak cuma itu dan juga menyadarkan kita jika gunung mengajarkan mengenai filosofi hidup. Jadi harus dapat untuk mengerti serta memandang potensi diri kita sendiri dan kemauan yang dipunyai. Mendaki gunung itu pun tidak harus untuk sampai pucuk, tapi dapat juga saja untuk nge-camp di separuh jalan pendakian. Hidup itu tentu saja tidak seperti naik gunung, tapi sebelum lakukan suatu kamu harus juga memutuskan apa arah hidup. Serta tak perlu untuk mencontoh kehidupan orang dan juga harus memberikan keyakinan suatu yang kamu yakini dapat terwujud. Dan kamu harus juga tahu apa yang benar – benar jadi kemauan yang dapat untuk bikin diri kita sendiri bahagia tentu nya.

Diluar itu kamu bisa rasakan keindahan langka yang ada di Tempat Wisata Gunung Bongkok. Sensasi saat mendaki gunung tentunya jadi pengalaman tertentu tentu saja buat beberapa pendaki. Dengan mendaki gunung kamu dapat juga untuk melatih fisik serta mental. Tidak cuma itu menyadarkan kita jika gunung mengajarkan mengenai filosofi hidup. Tentunya arah kamu serta beberapa pendaki lain ingin mendaki gunung itu berlainan – beda. Jadi kamu harus juga dapat untuk mengerti serta memandang potensi diri kita sendiri dan kemauan yang dipunyai. Mendaki gunung tentunya itu pun tidak harus untuk sampai pucuk, tapi dapat juga saja untuk nge-camp di separuh jalan pendakian. Yakinkan kamu tak perlu untuk mencontoh kehidupan orang dan juga harus memberikan keyakinan suatu yang kamu yakini dapat terwujud. Mendaki gunung ialah bukan mengenai kamu bisa menaklukan pucuk nya atau dapat sampai di titik paling tinggi. Karenanya adalah satu bonus semata-mata saja serta yang penting ialah bagaimanakah cara kita kamu bisa menaklukkan diri kita sendiri serta masih selalu memandang hari esok. Dengan rasa capek tentunya dengan arah yang tidak segera kelihatan tentunya. Dapat membuat seorang bahkan juga semua pendaki jadi putus harapan serta kalah dengan rasa egois. Seperti rasa-rasanya ingin berhenti serta ingin pulang saja. Bahkan juga mendaki gunung itu tidak cuma sebatas berjalan-jalan saja dan juga ras sukur kita sebab sudah diberi peluang nikmati keindahan ciptaan-Nya.

JALUR PENDAKIAN GUNUNG BONGKOK
Rute ke arah Gunung Bongkok sendiri tentunya cukup sudah gampang. Bila kamu berasal di luar kota, kamu bisa naik kereta api tentunya serta turun di stasiun Purwakarta. Bila kamu telah tiba di stasiun kamu bisa memakai transportasi angkutan kota yang ke arah kota terlebih dulu. Sebab belum terdapatnya angkutan dari stasiun ke desa Cikandang. Tentunya dari stasiun lalu ke pertigaan kota bisa di teruskan dengan transportasi dari arah kota ke arah wilayah Plered. Bila telah tiba di Plered karena itu kamu harus bertukar transportasi memakai angkutan umum ke arah desa Cikandang tentunya. Dalam perjalanan dari stasiun Purwakarta sendiri bisa ke arah ke desa Cikandang yang cuma sekitar waktu satu sampai dua jam saja. Tapi itu semua bergantung lama tidaknya kamu mendapatkan angkutan umum tentunya dan kecepatan kendaraan itu. Untuk jalan pendakian Gunung Bongkok sendiri kamu harus melalui dua pos pendakian saja. Dari pos pendakian pertama bisa ke arah pos pendakian ke-2 kamu tidak memakan waktu yang lama tentunya. Cuma memerlukan waktu seputar 10 – 15 menit saja. hingga kamu akan cepat sampai ke pos pendakian ke dua. Apabila kamu ingin membangun tenda atau camp semestinya membangun di pos satu atau dua saja. Sebab disana mempunyai ruang yang lumayan luas tentunya serta ada pula ketentuan dari faksi pengelola.

Yang pasti beberapa pendaki dilarang untuk membangun tenda atau camp di wilayah dekat pucuk Gunung Bongkok. Serta tentunya bila beberapa pendaki membangun tenda disana karena itu akan berefek bila berlangsung kebakaran tempat. Yang bisa dikarenakan oleh beberapa kegiatan beberapa pendaki yang membuat api unggun atau memasak serta bisa menyebabkan berlangsungnya kebakaran. Jalan pendakian di Gunung Bongkok sendiri memang cukup curam serta di selama pendakian kamu akan seringkali menemui beberapa bebatuan yang memiliki ukuran lumayan besar tentunya. Oleh karena itu kamu harus lewat tanjakan untuk tanjakan yang berada di wilayah itu dengan hati – hati. Jalan pendakian Gunung Bongkok sendiri akan makin susah bila sedang musim hujan serta akan membuat wilayah sekelilingnya jadi licin serta sulit. Untuk mengantisipasinya karena itu dari faksi pengelola Tempat Wisata Gunung Bongkok ini memfasilitasi pemakaian tali webing. Serta tentunya sudah di tempatkan pada titik tersendiri di Gunung Bongkok. Adanya pertolongan dari tali webing tentunya bisa menolong kamu untuk berpegangan tentunya supaya tidak gampang jatuh atau terpeleset. Untuk awal pendakian jalan Gunung Bongkok sendiri masih cukup landai serta jumlahnya pohon-pohon tentunya. Pohon bambu adalah pohon yang bisa menguasai serta bisa dengan gampangnya kamu temui sepanjang perjalanan.

Bila kamu makin jauh mengambil langkah maka mulai masuk ke rimba serta menemui track yang cukup terjal tentunya. Tentunya di Gunung Bongkok ini mempunyai dua pucuk dengan karakter yang berlainan tentunya. Pucuk yang pertama memang datar serta luas serta yang di pucuk kedua-duanya adalah pucuk watu tumpang yang disebut pucuk paling tinggi Gunung Bongkok.

Facebook

Prev Article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *