Konveksi Baju Kaos Dengan Bahan Dasar Rajut

Pakaian dari bahan rajutan saat ini sudah menjadi pakaian yang sangat trend. Sekarang sudah ada banyak model baju yang menggunakan bahan rajut sebagai bahan utamanya. Sudah ada banyak model dan warna ditambah cukup mudah untuk digunakan. Pakaian dari bahan rajut ini juga paling banyak digemari anak muda. Terlebih lagi ketika digunakan pada musim dingin dan musim hujan yang cukup membuat anda hangat. Dulu kain rajut ini diproduksi secara manual oleh ibu-ibu hanya dengan menggunakan tangan dan kemudian dikenakan oleh keluarga dan untuk hadiah. Namun saat ini bahan rajut sudah tidak dianggap sebagai kain tua yang mungkin hanya dikenal oleh orang yang lanjut usia. Bahkan baju rajut ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat 4 musim saja. Namun bahan rajut ini juga digunakan oleh masyarakat di iklim tropis seperti di Indonesia. Untuk anda yang ingin membeli baju dengan bahan rajut, ada baiknya anda mengenali lebih detail lagi tentang jenis kain yang satu ini. Jangan sampai anda hanya tergiur akan model dan desain yang ada di baju rajut tersebut. Namun anda juga harus memperhatikan dengan detail bahan dari rajutan tersebut. Agar anda bisa mendapatkan baju rajut yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. 

Konveksi Baju Kaos Dengan Bahan Dasar Rajut

Kenali Kekurangan Dan Kelebihan Bahan Rajut Yang Ada Di Konveksi Baju Kaos

Bahan rajut dulunya adalah kain yang sangat tebal dan banyak digunakan oleh masyarakat di negeri 4 musim. Dimana negara yang mengalami musim dingin dan musim semi. Untuk tekstur dari bahan rajutan dengan benang yang tebal, maka akan membuat bahan kain ini sangat ampuh untuk mengusir rasa dingin. Jika dulunya rajut ini sangat tidak cocok untuk digunakan oleh masyarakat tropis seperti di Indonesia. Sebab tekstur dari bahan rajut yang tebal, kain ini sudah berevolusi menjadi kain yang lebih tipis. Untuk anda yang ingin membeli baju dengan bahan rajut di jasa konveksi, maka ada baiknya anda mengetahui kekurangan dan kelebihan dari bahan rajut berikut ini:

  • Memiliki tekstur yang lembut dan nyaman di kulit

Bahan rajut ini terbuat dari benang rajutan yang dibuat dari kapas sehingga akan terasa sangat lembut dan juga halus di permukaan kulit anda. Oleh karena itu bahan rajut ini sudah dapat digunakan oleh semua kalangan umur dari yang muda hingga yang tua. Bahkan saat ini sudah ada banyak anak kecil yang dapat menggunakan kain rajut karena tidak melukai kulit. 

  •  Lebih tebal dibanding kain pada umumnya

Kain rajut yang terbuat dari rajutan benang dengan ukuran yang tebal dan di rajut berlapis. Sehingga cenderung akan menghalangi masuknya udara ke permukaan kulit. Karena memiliki ukuran yang tebal. Kain rajut ini sudah sering dimanfaatkan untuk pakaian penghangat di musim dingin seperti jaket, syal, mantel dan topi rajut. 

  • Rajut be-risiko cepat rusak

Walau dikatakan akan cepat rusak, akan tetapi sebenarnya hal yang satu ini berkaitan erat dengan kebiasaan anda mencuci. Bahan rajut memang cenderung lebih mudah rusak dengan menggunakan mesin cuci untuk membersihkan. Hal ini bisa menyebabkan pakaian dari bahan rajut bisa tersangkut dan rusak. 

  • Sedikit sulit untuk di cuci

Pakaian rajut dan jaket yang berbahan rajut yang anda miliki termasuk menggunakan banang yang tebal. Maka saat mencucinya mugkin akan memerlukan banyak usaha dan energi lagi. Sebab mencuci pakaian rajut tebal dan akan terasa sangat berat jika sudah terkena air. Jadi anda disarankan untuk menggunakan detergen karena khawatir akan merusak tekstur kain. 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close