KUSEN PINTU DAN JENDELA KAYU JATI, TIPS MERAWAT YANG PATUT ANDA COBA

Kusen pintu serta jendela kayu jati adalah nilai estetika buat satu bangunan. Waktu kusen anda kelihatan sirna serta kusam akan kurangi nilai estetika rumah anda serta tidak enak dilihat mata. Situasi yang diberi akan berlainan waktu keadaan kusen masih baik. Tidak lagi ada situasi alami yang diberi. Tentu saja anda tidak mau ini berlangsung kan? Ongkos mahal yang dikeluarkan untuk kusen pintu serta jendela dari kayu jati membuat anda mengharap kusen bisa tahan lama serta masih awet. Untuk menangani hal itu, anda harus lakukan perawatan dengan periodik. Perawatan yang anda kerjakan akan membuat kusen pintu serta jendela anda akan kelihatan indah serta mutunya masih terbangun. Kusen pintu serta jendela dari kayu jati yang tidak dirawat akan kelihatan sirna, kusam serta lebih gampang rusak.

Menjaga kusen pintu serta jendela tidak memerlukan ongkos yang mahal tapi menjaga kusen dari kayu jati bukan hal yang bisa dilakukan dengan asal-asalan dibutuhkan perlakuan spesial. Bukannya memperoleh kusen yang indah, anda malah justru memperoleh kusen pintu serta jendela yang rusak. Ada banyak hal yang perlu dilihat hingga tidak mengakibatkan kerusakan kusen pintu serta jendela kayu jati anda seperti langkah bersihkan debu dari kusen, langkah memoles, serta pengecatan lagi dan hal yang perlu anda jauhi supaya kusen masih terbangun keadaannya secara baik.

Bersihkan dari debu
Debu yang melekat pada kusen serta pintu semestinya dibikin bersih tiap hari dengan memakai lap lembut atau dengan kemoceng. Debu yang dibiarkan masih melekat serta tidak dibikin bersih akan membuat kusen kelihatan kusam. Anda dapat bersihkan dengan lap lembut yang sudah diberi cairan spesial pembersih kayu. Peranan cairan kayu di sini ialah untuk memberi kesan-kesan mengkilap pada kusen pintu serta jendela anda. Semestinya pakai cairan spesial pembersih kayu yang berkualitas tinggi. Bila bersihkan dengan air harus selekasnya dikeringkan serta jangan dibiarkan mongering sendiri sebab di kuatirkan akan mengakibatkan kusen lembab serta akan ditumbuhi jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *